MBKM UNIVERSTISA WIDYA NUSANTARA (UWN PALU) Merdeka Belajar

Hubungi Kami :
0451-4016803

Pelaksana Program WMK Kemdikbudristek, Unismuh Gelar Bimtek Wirausaha Berbasis Syariah

Kelompok Program Kreatif Mahasiswa (PKM) Universitas Widya Nusantara (UWN) melakukan sosialisasi dan pelatihan cara mengolah sampah organik.

Kegiatan ini menyasar ibu-ibu kalangan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa Kaleke, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Dalam pelatihan ini, mahasiswa UWN Palu mengadakan praktik pembuatan biopot diagradable berbahan sampah organik.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajarkan Ibu PKK dalam mengolah sampah organik dalam hal ini adalah jerami menjadi pot yang bernilai ekonomi.

Baca juga  Tujuh Hari Tak Pulang, Petani di Sigi Ditemukan Meninggal Dunia

“Harapan kami pelatihan ini dapat menjadi jawaban permasalahan sampah organik dalam hal ini adalah jerami khususnta di desa Kaleke agar tidak hanya dibakar namun dapat dimanfaatkan sebagai bahan dasar pot yang dapat dipasarkan,” ujar Ketua Tim PKM UWN Palu, Fitri H Baropo, Minggu (15/10/2023).

Selaku Wakil Rektor III UWN Palu sekaligus dosen pendamping, Ahmil menyatakan mendukung penuh terhadap kegiatan pengabdian pada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa.

 

“”Kegiatan seperti ini tentunya pasti akan selalu kami dukung untuk peningkatan kapasitas Mahasiswa kami, apalagi hal ini sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian,” jelasnya.

 

Kegiatan pengabdian ini akan berlansung hingga November 2023 mendatang. Saat ini, tim PKM UWN Palj sedang fokus pada pendampingan untuk inovasi dan pemasaran produk agar kemudian menjadi sumber ekonomi baru bagi ibu-ibu PKK Desa Kaleke. (Adv)

UWN Palu
Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest
OUR HEAD PLUMBER
Willaim Wright

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

FOLLOW US ON